BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 02 Juni 2010

Kaidah dan Aturan

Pola Candlestick
Setelah mengetahui pola-pola candlestick, maka dalam menginterpretasikan penggunaan pola-pola tersebut anada harus mengikuti kaidah dan aturan-aturan penting dari pola terbentuknya candlestick itu sendiri, sehingga menjadi dasar pertimbangan transakasi perdagangan di psar modal.
1. Ukuran
Ukuran besarnya candlestick mencerminkan sebuah kegiatan akumulasi ataupun distribusai dari volume dari transaksi yang sedang terjadi. Jika terjadi tambahan ukuran panjang dari sebuah candle, maka hal tersebut dapat diartikan sebagai transaksi pembelian dan akumulasi dari suatu nilai pasar. Jika terjadi pengurangan ukuran dari sebuah candle, maka dapat diartikan sedang terjadi transaksi penjualan dan distribusi suatu nilai pasar.
2. Bentuk dan Pola
Bentuk dari sebuah pola candlestick yang terjadi mencerminkan perilaku transaksi yang terjadi. Bisa jadi merupakan proses pembentukan arah pasar, ataupun sinyal bagi kita untuk melakukan transakasi jual atau beli.
3. Posisi
Posisi dari sebuah candle akan menunjukan panduan bagi kita dalam mentukan kemungkinan transaksi yang mungkin terjadi. Misalnya anada menemukan pola bullish engulfing pada sebuah trend penurunan yang sudah terjadi cukup lama, ini bisa menjadi sebuah sinyal bullish reversal.

Refernsi: Santo vibby-when to buy and sell candlestick can tell

0 komentar: