1. Kertas yang dipergunakan
Penampilan dari dokumen dasar
Banyaknya dokumen dasar tersebut yang ditangani lingkungan-lingkungannya, dll
2. Ukuran dari dokumen dasar
Usahakan ukuran dari dokumen dasar berupa ukuran dari kertas yang standard an banyak dijual
3. Warna yang digunakan
Penggunaan warna akan membantu dalam mengindentifikasi dengan cepat dokumen dasar yang dipergunakan
4. Judul dokumen dasar
Dokumen dasar harus diberi judul yang dapat menunjukkan jenis dan kegunaan dari dokumen dasar tersebut
5. Nomor dokumen dasar
Dapat digunakan untuk menunjukkan keunikannya
6. Nomor urut dokumen dasar
Digunakan untuk pelacakan pemeriksaan dan untuk pengarsipan
7. Nomor dan jumlah halaman
Agar dapat mengetahui nomor atau halam yang hilang
8. Spasi
9. Pembagian area
Memudahkan untuk mencarinya guna pengisian atau pencarian data
10. Caption
Kata-kata yang dicatat di dalam dokumen dasar untuk menunjukkan siapa yang harus mengisi dan data apa yang harus diisikan
11. Instruksi di dalam dokumen dasar
Harus berisi instruksi-instruksi yang jelas bagi pengisi untuk menuliskan data tanpa harus bertanya lagi
12. Jendela di amplop
Berupa jalur distribusi urut dan jalur distribusi serentak
Minggu, 12 Desember 2010
PETUNJUK-PETUNJUK DALAM PERANCANGAN DOKUMEN DASAR
Diposting oleh Disfian Oni Rahmad B di 04.38
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar